Cerita Gaib - Di Jembatan Ancol Muncul Si Manis Dan Tetesan Darah

Cerita-Gaib-Di-Jembatan-Ancol-Muncul-Si-Manis-Dan-Tetesan-Darah
Cerita Gaib - Jembatan Ancol hingga saat ini masih dipercayai menjadi salah satu lokasi angker di Jakarta Utara, ada dua jembatan yang sebagai momok menakutkan bagi pengendara omtor yang melintas di malam hari.

Lokasi pertama ialah jembatan goyang Ancol di jalan RE Martadinata, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara atau bisa ditemui sehabis melewati Kampung Bahari, konon sering disebut jembatan goyang karena setiap pengendara yang melintas merasakan goncangan cukup kuat sampai bergoyang.

Jembatan dipercayai menjadi tempat bermain hantu Maryam atau Si Manis, bunyi klason dari setiap pengendara yang melintas menjadi pertanda angkernya jembatan goyang, terlebih di malam hari, selain lampu penerangan yang kurang, pagar jembatan goyang cuma sekitar satu meter dan berdiri diatas laut Ancol.

"Disini jatuhnya masih masuk kawasan mainnya Si Manis sampai disini, jika malam-malam melintas sini, harus klakson tiga kali, percaya tidak percaya dari pada nyungsep ke dalam laut, saya pernah melihat taxsi menyemplung ke dalam laut, "kata Kuriawan ditemui saat melintasi jembatan goyang.

Kurniawan juga mengaki semenjak duduk sekolah menegah pertama (SMP) sudah diingati oleh kedua orang tuanya untuk membunyikan klakson kalau melintasi jembatan goyang.

Cerita-Gaib-Di-Jembatan-Ancol-Muncul-Si-Manis-Dan-Tetesan-Darah

Akan tetapi, dirinya mengaku tidak pernah melihat langsung kemunculan hantu Si Manis, namun setiap melintas jembatan goyang seolah matanya diarahkan ke pinggir jembatan dan merasakan adanya sosok wanita yang memperhatikannya.

"Makanya mengapa saya klakson tadi itu memang sudah dari dulu, kerap juga disini kecelakaan, mulai motor jatuh sampai yang kelindas truk kontainer, mata tuh arahnya ke laut saja, terus suka merinding saja seperti dilihatin, pikirannya takut ada cewek minta bonceng saja,"

Selain Si Manis, dia pun memperoleh cerita bahwa ada makhluk tinggi besar hitam yang menjaga jembatan goyang, warga mengenalnya dengan sebutan Jin Volker, akan tetapi Jin Volker diambil dari daerah yang tidak jauh dari tempat jembatan goyang dan mengarah ke laut.

"Iya pokonya ceritanya jika lewat jembatan ini tiba-tiba gelap, benar itu katanya Jin Volker lagi main disini, makanya orang yang tidak klakson atau waspada biasanya nyugsep diarahin ke laut,"

Sekilas tidak ada perbedaan yang menonjol antara jembatan goyang dengan jembatan ditempat lain, jembatan goyang berada dibibir jembatan Solo Bone yang sebagai tempat kapal-kapal bersandar, jembatan goyang diketahui pernah ambles pada bulan September 2010.

Cerita-Gaib-Di-Jembatan-Ancol-Muncul-Si-Manis-Dan-Tetesan-Darah

Kurniawan meneruskan, menurut sebagian orang, amblesnya jembatan goyang ketika itu karena Si Manis marah terus menyuruh siluman buaya putih mematahkan jembatan dengan mengibaskan buntutnya, tapi menurut dia, ketika itu jembatan kemungkinan bergerus air laut yang sering kali naik ketika kapal sandar.

"Dulu pas ambles katanya gitu ada yang melihat buaya putih melewat, namun jika menurut saya, itu kan kalau kapal mendarat airnya ngombak toh, nah itu air lautnya ngantem jembatan."

Pengendara lain, Ridho Tanjung, menyatakan melihat jembatan goyang ambles, ketika itu dia tengah menuju pulang dari kantornya dikawasan Gajah Mada Jakarta Pusat, kerumahnya di Cilincing.

"Subuh-subuh waktu itu aku habis pulang kerja, benar waktu itu banyak warga yang cerita malam sebelum kejadian ada warga yang melihat buaya putih".

Dia menuturkan, daerah jembatan goyang memang terkenal seram dan rawan, apa lagi di malam hari, beberapa aksi penodong pun tidak jarang diawali pelaku mengikuti korbannya dari jembatan goyang.

"Sudah tidak heran lagi disini seram, sudah begitu rawan juga kan kadang ada yang nodong, begal disini, gelap jalan, terus jika kecelakaan ya mungkin ada yang melihat hantu atau tidak karena jalan licin juga."

Tidak jauh dari jembatan goyang, tepatnya dipinggirs jalan RE Martadinata, terdapat bangunan kosong tidak berpenghuni, jendela dan pintu ditutupi oleh triplek dan dipaku, menurut dia, bangunan tersebut dulunya dijadikan pos polisi.

"Itu pos polisi kosong kan tidak digunakan, bener seram juga disini, setahu saya itu memang pos polisi."

Bangunan polisi tersebut seperti sudah lama kosong, pos polisi tersebut berdiri tepat di depan Kampung Bahari atau sekitar 50 meter sebelum jembatan goyang, di daerah itu polisi kerap melakukan penggerebekan narkoba.

Tetesan Darah Di Jembatan Item

Cerita kemunculan Si Manis juga terjadi di daerah jembatan Item, Ancol, jembatan item terdapat disebelah kanan jalan RE Martadinata, jembatan item tersebut menghubungan jalan RE Mardinata dan pintu masuk Ancol dan Fly over yang mengarah kemayoran serta berada dibawah tol Ancol.

Cerita-Gaib-Di-Jembatan-Ancol-Muncul-Si-Manis-Dan-Tetesan-Darah

Salah satu pengendara, Sutiono menyatakan pernah sempat jatuh dari motor karena tangannya ketetsan darah ketika melintas jembatan item, pada saat itu waktu menunjukan pukul 02.00 WIB, serta saat itu juga dia merasa tengah dikerjai oleh hantu Si Manis.

"Pulang kerja waktu itu aku, rumah saya di Muara Baru dari Palmerah, ingat sekali jadi pas saya lewat tangan kanan saya basah dan aku lihat merah darah, aku sempat berhenti, benar disini ceritanya banyak juga yang dilihatin oleh Si Manis selain jembatan goyang".

Dia meneruskan, ketika itu dirinya sempat berpikir kejatuhan kotoran burung atau ada orang buang sampai dari atas tol, namun warna merah dan bau amis ditangannya membuat dirinya merasa ketakutan.

"Aku sempat lihat kearah atas tol apa ada yang buang air, lalu sempat lama aku perhatiin atas tol apa jangan-jangan ada mayat terus darahnya netes, aku lihat tidak ada, panik campur rasa takutlah, di tahun yang lalu itu (2016) ingat aku, semenjak itu juga dirinya percaya cerita soal Si Manis jembatan Ancol, sampai disini, setiap melintas dia menyatakan tidak pernah luput untuk membunyikan klakson dan membaca ayat suci Al-Qur'an.

"Bener saya sudah pernah mengalaminya, percaya lah".

Demikian artikel dari Cerita Gaib - Di Jembatan Ancol Muncul Si Manis Dan Tetesan Darah, Saya tutup sampai disini, dan juga silahkan di ikuti pada Cerita Gaib kami yang lainnya dan tentunya tidak kalah menarik untuk di ikuti.

0 Response to "Cerita Gaib - Di Jembatan Ancol Muncul Si Manis Dan Tetesan Darah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel