Cerita Gaib - Inilah Mitos Warga Indonesia Yang Harus Kamu Tahu

Cerita Gaib - Mitos ialah sebagai cerita rakyat Indonesia yang menceritakan masa lalu, mitos juga bisa disebut dengan kisah dongeng dari nenek moyang, kerana ceritanya sangat fiktif dan dilebih-lebihi, terkadang mitos yang beredar disuatu daerah, benar-benar dianggap menjadi cerita nyata, seperti di Indonesia, negara yang memiliki banyak suku dan budaya terdapat berbagai mitos, "Pamali" ialah sebuah kata larangan yang sangat populer di dalam mitos terutama di tanah sunda.

1. Mitos Mengantongi Batu

Cerita-Gaib-Mitos-Mengantongi-Batu

Konon kalau seseorang kebelet ingin buang air besar tapi masih di dalam perjalanan atau ditempat yang sudah menemukan toilet, disarankan untuk mengantongi batu, dengan bagitu orang itu akan bisa menahannya, batu koral atau pun batu sungai, bukan batu permata apa lagi batu akik, apakah kamu percaya dengan mitos ini? atau kamu sendiri sudah pernah membuktikannya?

2. Mitos Duduk Diatas Bantal

Cerita-Gaib-Mitos-Duduk-Diatas-Bantal

Duduk diatas bantal dianggap pamali bagi sebagian rakyat, katanya akan menyebabkan bisul di pantat, tidak ada kaitan dengan 'magis' antara duduk diatas bantal dengan bisul yang tumbuh di pantat, tapi secara medis hal ini bisa saja terjadi, itu dikarenakan oleh bantal yang jarang dibersihkan mengandung kuman, bakteri atau pun kutu, jadi sebaiknya memang tidak duduk diatas bantal, kalau tidak ingin bisulan di pantat.

3. Mitos Bersiul Di Malam Hari

Cerita-Gaib-Mitos-Bersiul-Di-Malam-Hari

Bersiul di malam hari diyakini bisa mengundang hantu, katanya jika kamu bersiul di malam hari, maka saat kami tertidur akan ada suara siulan dari luar rumah kamu yang diyakini tersebut ulah hantu yang merasa terganggu, namun yang jelas, bersiul di malam hari memang tidak bagus, selain menggangu orang lain juga tidaka ada manfaatnya.

4. Mitos Berselimut Tikar

Cerita-Gaib-Mitos-Berselimut-Tikar

Katanya orang yang tidur berselimutan dengan tikar alan meninggal di gulung ombak, mitos satu ini yang sangat sulit untuk dibuktikan kebenerannya, jika pun ada, mungkin itu cuma kebetulan saja.

5. Mitos Bulu Mata Jatuh

Cerita-Gaib-Mitos-Bulu-Mata-Jatuh

Katanya jika ada bulu mata yang jatuh, ada yang kangen dengan kita, entah siapa yang pertama kali menyebarkan mitos ini, yang jelasnya ini amat menggelikan, atau kamu sendiri sudah pernah mengalami dan memnuktikan mitos ini bener atau tidak.

6. Mitos Foto Bertiga

Cerita-Gaib-Mitos-Foto-Bertiga

Sering mendengar kalau foto bertiga, orang yang di foto ditengah akan meninggal lebih cepat, kamu percaya dengan mitos ini? ternyata ini bukanlah mitos asli dari Indonesia, Mitos ini berasal dari Vietnam, mereka mempercayai angka tiga sebagai angka sial, sehingga muncullah mitos tentang foto bertiga ini.

7. Mitos Menyapu Tidak Bersih

Cerita-Gaib-Mitos-Menyapu-Tidak-Bersih

Menyapu tidak bersih dopercayai akan memperoleh jodoh yang brewokan, mitos ini ditujuhkan kepada gadis yang suka menyapu tidak sampai bersih atau pun setengah-setengah bersih, zaman duilu mungkin para perempuan tidak mau menikah dengan yang brewokan, karena terkesan preman atau pun pelaku kriminal, tapi pada saat ini, sepertinya mitos ini tidak berlaku lagi, kerena banyak orang yang brewokan tapi ganteng, seperti Zayn Malik.

8. Mitos Keluar rumah Saat Mau Menikah

Cerita-Gaib-Mitos-Keluar-Rumah-Saat-Mau-Menikah

Menjadi calon pengantin ialah sesuatu yang sangat menyenangkan, tapi di beberapa daerah ada beberapa mitos tentang calon pengantin, salah satunya larangan keluar rumah saat mau menikah, ini diyakini akan memperoleh musibah terhadap si pengantin itu, memang kita pernah mendengar kabar tentang calon pengantin yang terkena musibah, entah karena kecelakaan dijalan atau pun yang lainnya, tapi itu tidak serta merta mitos tersebut benar, karena sesungguhnya musibah cuma Allah yang mengentahuinya.

9. Mitos Makan Nasi Tidak Habis

Cerita-Gaib-Mitos-Makan-Nasi-Tidak-Habis


Makan nasi harus dihabisin, nanti kalau tidak habis, nasinya akan menangis, kamu juga pernah mendengar kalimat seperti itu kan? itulah kalimat yang biasa dikatakan seorang ibu kepada anaknya, mungkin maksudnya supaya si anak makan sampai habis tanpa berisisa sehingga tidak mubazir, tapi hal ini tidak dibenarkan, karena ada unsur bohong.

10. Mitos Cermin Retak

Cerita-Gaib-Mitos-Cermin-Retak

Mitos tentang cermin pecah mempunyai banyak versi, ada yang mengatakan kalau cermin pecah secara tiba-tiba artinya ada keluarga yang sedang mengalami musibah, ada juga yang mengatakan kalau sedang bercermin di cermin yang retak atau pecah akan memperoleh musibah, atau juga dengan versi yang lain mengatakan, seorang perawan yang sedang bercermin di cermin yang retak atau pun pecah maka di malam pertama pernikahannya wajahnya akan pucat, mana yang kamu yakini dari mitos ini?

11. Mitos Membuka Payung Di dalam Rumah

Cerita-Gaib-Membuka-Payung-Di-Dalam-Rumah

Memakai payung di dalam rumah akan berdampak buruk diri kita sendiri, dampaknya yang ditimbulkan ialah memperoleh musibah di dalam keluarga dan dianggap mendoakan supaya orang tua kita meninggal, terlepas dari benar atau tidaknya mitos itu, membuka payung di dalam rumah memang tidak ada manfaatnya, yang ada justru membuat ruangan menjadi sempit, bahkan bisa merusak barang-barang yang ada diruangan itu atau merusak payaung itu sendiri.

12. Mitos Duduk Di depan Pintu

Cerita-Gaib-Mitos-Duduk-Di-Depan-Pintu

Mitos ini kerap kita dengar terutama saat ada seseorang pemuda atau pun gadis yang masih jomblo duduk di depan pintu, walau pun mitos ini terdengar sedikit konyol, tapi kalau dipikirkan lebih mendalam, ada benarnya juga, pintu memanglah bukan tempat untuk duduk, karena akan menghalangi orang yang lewat masuk atau pun keluar rumah, bagitu juga yang biasanya duduk di depan pintu sambil melamun ialah ciri orang pemalas, bagaimana akan bisa dapat jodoh kalau cuma duduk diam di depan pintu? benarkan?

Demikian artikel dari Cerita Gaib - Inilah Mitos Warga Indonesia Yang Harus Kamu Tahu, Saya tutup sampai disini, dan juga silahkan di ikuti pada Cerita Gaib kami yang lainnya dan tentunya tidak kalah menarik untuk di ikuti.



0 Response to "Cerita Gaib - Inilah Mitos Warga Indonesia Yang Harus Kamu Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel