Cerita Gaib - 5 Pusaka Peninggalan Sunan Kalijaga

Cerita-Gaib-5-Pusaka-Peninggalan-Sunan-KalijagaCerita Gaib - Mungkin bagi umat Islam sudah tidak asing lagi dengan nama Sunan Kalijaga, Sunan Kalijaga sebagai salah satu dari 9 wali yang menyebarkan agama Islam diseluruh tanah Jawa, selain meninggalkan ajaran Islam di tanah Jawa ada juga beberapa Pusaka Peninggalan Sunan Kalijaga.


Pusaka Sunan Kalijaga dikenal mempunyai pendekatan yang halus dalam hal menyebarkan agama Islam, selain itu Sunan Kalijaga juga dikenal mempunyai ilmu Kanuragan dan ilmu batin yang amat tinggi, bahkan menurut cerita Sunan Kalijaga berhasil mengalahkan penguasa Pantai Selatan.

Ilmu kebatinan yang dimiliki oleh Sunan Kaliga bisa dikutikan dengan beberapa peninggalan benda pusakanya yang sampai sekarang masih ada, ingin tahu apa saja benda pusaka dari Sunan Kalijaga? langsung saja kita lihat beberapa peninggalan dari Sunan Kalijaga.

1 Rompi Ontokusumo

Cerita-Gaib-Rompi-Ontokusumo

Rompi Ontokusumo didapatkan oleh Sunan Kalijaga setelah beliau selesai mengkhatam Al-Qur'an, tepatnya pada malam Jumat legi, Sunan Kalijaga bersama ke-8 Sunan lainnya yang sedang berkumpul di Masjid Agung Demak tiba-tiba mendapati sepucuk surat yang berisi pesan bahwa sang Sunan Kalijaga menjadi lebih kuat, Rompi ini juga lah yang sebagai tameng dalam pertempurannya menaklukan Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul, ada pun sampai saat ini Rompi Ontokusumo masih terjaga.

2. Keris Kyai Carubuk

Cerita-Gaib-Keris-Kyai-Carubuk

Pusaka Sunan Kalijaga yang satu ini dibuat oleh Empu Supa, yang tidak lain ialah sahabatnya sendiri, ketika diminta tolong untuk membuat Keris untuk sang Sunan, Empu Supa terkejut-kejut karena konon bahan yang diberikan kepadanya hanyalah besi berukuran sebuah biji asam, oleh Sang Sunan, Keris dengan 17 lekuk tersebut kemudian diberi nama Keris Kyai Carubuk, Keris ini amat ampuh dan diwariskan turun temurun, Keris ini bahkan bisa mengalahkan kesaktian Keris Setan Kober yang dimiliki oleh Arya Penangsang ketika terjadi pemberontakan di Mataram.

3. Api Alam

Cerita-Gaib-Api-Alam

Api ini sebagai api abadi yang sampai saat ini masih terus menyala di daerah Mrapen, Jawa Tengah, Api Alam ditemukan pertama kali oleh Sunan Kalijaga, ketika Sunan Kalijaga menancapkan tongkatnya ke tanah di dalam perjalanan dakwahnya, tiba-tiba berhembus gas yang kemudian menjadi api dengan ukuran diameter 1,5 meter.

 4. Sendang / Sumur

Cerita-Gaib-Sedang-Sumur

Sunan Kalijaga juga meninggalkan sebuah Pusaka berupa sumur dengan air yang jernih, sumur yang saat itu sering diziarahi itu sebagai warna airnya menjadi keruh kuning dan terlihat mendidih setelah Empu Supa menyepuhkan Keris yang dibuatnya di Sumur Pusaka ini.

5. Batu Bobot

Cerita-Gaib-Batu-Bobot

Batu Bobot ialah batu berat yang sengaja ditinggalkan oleh Sunan di dalam perjalanan dalkwahnya di Mrapen, Batu ini sengaja ditinggalkan karena beratnya yang sangat luar biasa dan tidak mungkin di bawa di dalam perjalanan pulang, batu bobot ini pun pernah dijadikan landasan Empu Supa saat membuat Keris Kyai Carubuk.

Itu beberapa peninggalan benda Pusaka Sunan Kalijaga yang masih ada hingga saat ini dan diturunkan secara turun-temurun.

Demikian artikel dari Cerita Gaib - 5 Pusaka Peninggalan Sunan Kalijaga, Saya tutup sampai disini, dan juga silahkan di ikuti pada Cerita Gaib kami yang lainnya dan tentunya tidak kalah menarik untuk di ikuti.

0 Response to "Cerita Gaib - 5 Pusaka Peninggalan Sunan Kalijaga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel